Maandag 29 April 2013

ARTI KODE BEEP BIOS, UNTUK MENGETAHUI KERUSAKAN KOMPUTER

bios1 Mengetahui error komputer dari kode beepKode beep ini dapat di gunakan untuk mengetahui bagaimana keada'an komputer kita dan kerusakan apa yang terjadi pada komputer.
Saat kita menyalakan PC pertama kali, chip BIOS akan melakukan checking terhadap seluruh hardware sebelum booting dilanjutkan untuk menjalankan operating system. Jika terdapat error atau kerusakan salah satu hardware, maka BIOS akan membunyikan kode beep (BIOS beep). Kode ini dihasilkan dari sebuah speaker kecil atau buzzer yang menancap di salah satu soket pada motherboard.
Kode berupa bunyi beep ini sebenarnya memiliki arti tertentu seperti kode morse. Banyak pengguna komputer awam tidak mengerti maksud kode ini. Nah, berikut ini saya sharing mengenai arti berbagai kode beep yang bisa bermanfaat untuk mendeteksi sejak dini kemungkinan kerusakan hardware komputer kita. Saya juga berikan solusi praktis untuk mengatasinya jika masih memungkinkan. Solusi setiap problem berlaku untuk semua kode yang sama.
Kode beep ini berbeda antara chipset BIOS satu dengan yang lain. Untuk mengetahui chipset BIOS apa pada komputer kita, silahkan lihat notifikasi yang muncul pada pojok atas monitor saat melakukan booting pertamakali. Nama BIOSnya tampil di sana.


BIODATA DIRI


Nama   :  Nopriyani

TTL      : Payung, 06 Nov 1997

Sekolah : SMK N 1 KOTAAGUNG BARAT

Alamat   : Padang manis, wonosobo, tanggamus 

Jurusan  : Teknik Komputer Jaringan (TKJ)

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking